let`s share knowledge, science, fun things, and everything here….


sy ingin sharing tentang artikel yang sy baca di Yahoo! yang menurut sy lumayan menarik

langsung aja cek-it-out…..

Kulit adalah mikrokosmos dari seluruh tubuh dan mencerminkan apa yang terjadi di dalamnya. Kunci kesehatan kulit yang prima adalah mempertahankan sel tubuh berkualitas yang dapat menampung air seperti sel-sel baru.

Jika dapat mengembalikan membran sel (sel otak, sel hati dan sel-sel jaringan ikat dari luar kulit) sambil menyerap air dan nutrisi, Anda dapat melawan penuaan kulit sekaligus penyakit. Tubuh sebenarnya terdiri dari hampir 50 persen air. Faktor internal dan eksternal bisa telah rusak sel-sel Anda dan melemahkan kemampuannya untuk menampung air.

tetesan air

tetesan air

Hal inilah yang menjelaskan tanda-tanda penuaan muncul di awal usia 30, seperti kulit kering dan timbul gurat-gurat halus. Ada dua jenis air dalam tubuh Anda, yaitu air berkualitas yang terletak di dalam sel dan air kotoran yang mengambang di antara sel.

Mata sembab, pergelangan kaki yang bengkak dan perut kembung adalah tanda-tanda bahwa tubuh Anda tidak dapat menampung air secara efisien. Kerusakan akibat hal ini sebenarnya dapat terjadi di mana saja, termasuk di dalam pembuluh darah, jantung, kulit dan hati.

Air yang berkualitas sangat penting mendukung aktivitas sel dan memungkinkan Anda untuk tetap sehat. Namun, tidak semua asupan air memiliki manfaat sama. Air yang terkandung dalam buah dan sayuran dikelilingi oleh molekul yang membantu masuk ke dalam sel dengan mudah.

Dokter Howard Murad, seperti dikutip dari Daily Mail, mengungkapkan, sebaiknya Anda makan buah yang banyak mengandung air bukan minum banyak air putih. Buah-buahan dan sayuran kaya akan antioksidan yang sangat penting untuk perbaikan sel-sel kulit. Kandungan vitamin B dan mineralnya juga membantu untuk proses metabolisme karbohidrat, lemak, dan protein.

Untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan 2,5 liter air, Anda tidak perlu minum hingga kembung. Cukup konsumsi makanan yang mengandung banyak air. Berikut daftar kandungan air dalam beberapa makanan

– Semangka, mentimun, 97 persen

– Tomat, 95 persen

– Wortel, 88 persen

– Roti gandum utuh, 33 persen

– Kacang merah rebus, 77 persen

– Dada ayam panggang, 65 persen

– Salmon panggang, 62 persen

– Keju cheddar, 40 persen

Leave a comment